Senin, 15 Juli 2013

[PoliticaWave] Kasus Peneembakan Lapas Cebongan



PoliticaWave – Isu mengenai adanya keterlibatan anggota Kopassus dalam kasus penyerangan di LP Cebongan menjadi salah satu isu yang cukup banyak diprbincangkan oleh para netizen di media sosial. Sebagaimana yang diketahui, pada 23 Maret lalu terjadi sebuah kasus penyerangan ke LP Cebongan yang dilakukan oleh 17 orang bersenjata yang menewaskan empat tahanan. Berbagai pihak menyatakan bahwa pelaku penyerangan tersebut diduga kuat adalah anggota militer, khususnya adalah Kopassus.

Dugaan tersebut ternyata sesuai dengan hasil tim investigasi Mabes TNI AD. Ketua Tim Investigasi TNI AD, Brigadir Jenderal Unggul Yudhoyono, mengungkapkan bahwa 11 anggota Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan, Kartosuro, Sukoharjo, Jawa Tengah terlibat dalam aksi penyerangan tersebut. Unggul juga menyebut penyerangan itu dilatarbelakangi jiwa korsa untuk membela kehormatan atas pembunuhan anggota Kopassus Serka Heru Santoso di Hugo’s Cafe, Yogyakarta.

Bagaimana dengan respon netizen terhadap terungkapnya pelaku penyerangan tersebut? Berdasarkan pemantauan PoliticaWave dari 4-6 April 2013, terdapat 619 buzz yang membicarakan tentang keterlibatan oknum Kopassus dalam kasus LP Cebongan. Dari jumlah tersebut, banyak netizen yang mencoba untuk netral, yaitu dengan mempublikasikan kembali berita mengenai kejadian tersebut tanpa memberikan komentar.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar